20.30
0
mobil murah Datsun

Produsen kendaraan roda empat, Nissan, sepertinya sudah benar-benar matang untuk mendistribusikan mobil murah Datsun di Indonesia. Bahkan sebelum perkenalan perdana mobil Datsun yang dilakukan pada tanggal 17 September 2013 lalu, produsen mobil dari Jepang ini telah terlebih dulu memperkuat jaringan distribusi (dealer mobil) yang mereka milliki.

Diberitakan oleh portal mobil Rajamobil.com, selain memanfaatkan 96 dealer mobil Nissan yang telah mereka miliki saat ini dibawah group Indomobil, kendaraan LCGC ini pun dipastikan akan dipasarkan melalui PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM). MPM menurut pihak Nissan merupakan sebuah perusahaan yang cukup potensial dan pantas untuk dijadikan rekan kerja karena telah berpengalaman dan merupakan salah satu perusahaan investasi terbaik yang ada di Tanah Air.

President Director Nissan Motor Indonesia yang juga menjabat sebagai Regional Vice President Nissan, Takayuki Kimura, menyampaikan bahwa kerjasama yang akan dijalin dengan perusahaan sekelas MPM bakal mengerek pertumbuhan positif, baik untuk merek Nissan ataupun Datsun di Indonesia.

Adapun Indomobil, yang saat ini telah menjadi rekan kerja dealer Nissan bakal meng-handle sebesar 80% jaringan dealer mobil Datsun, sementara sisanya yaitu sebesar 20% bakal dipegang oleh pihak MPM.