01.40
0
Info Dealer Mobil Honda Bekasi - Mobil murah milik pabrikan Honda, Brio Satya, dikabarkan mengalami penarikan atau “recall” untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan untuk salah satu fitur keselamatan utamanya. Seperti ramai diulas oleh beberapa laman otomotif tanah air seperti Mobilwow.com, Otomotif.kompas.com dan lainnya, perangkat keselamatan berupa kantong udara atau airbag pada Brio Satya yang produksi oleh Takata dicurigai tidak normal sehingga harus diperbaiki.


Akan tetapi, menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, sebagaimana dikutip dari situs KompasOtomotif, Selasa (28/10/2014), tidak seluruh Brio Satya akan di“recall” atau ditarik untuk proses pengecekan dan perbaikan ini. Adapun untuk pemilik mobil yang dipasarkan pada harga 120 jutaan yang akan di”recall” ini, lanjutnya akan diinformasikan oleh pihak dealer kepada para pemiliknya langsung.

Jonfis juga menekankan kepada para pemilik mobil Honda yang di”recall”, khususnya para konsumen Brio Satya agar tidak perlu merasa panik, karena program ini ucapnya dilakukan tidak lain sebagai responsibility Honda kepada para konsumennya.

Pabrikan Honda sendiri sekarang memang tengah diliputi kasus “recall” sehubungan dengan penggunaan airbag produksi Takata yang diprediksi bermasalah. Bukan cuma Satya, Honda Indonesia pun dikabarkan akan me”recall” Honda Brio 1.2l A/T yang mengalami kasus yang sama. Yaitu permasalahan pada airbag inflator, dimana terdapat idikasi kerusakan sehingga tidak bisa berfungsi maksimal dan dikhawatirkan dapat mengakibatkan cedera pada pengemudinya apabila airbag mengembang.

Mengenai proses pengecekan dan perbaikan ini, pihak Honda menjamin semuanya akan dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun dan akan dimulai pada tanggal 6 November 2014 mendatang.

Jumlah total unit kendaraan yang teridentifikasi di dalam program ini adalah 942 unit kendaraan yang terdiri dari 668 unit Brio Satya dan 274 unit Brio 1.2 AT.