03.05
0

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM Suzuki di Dalam Negeri layak untuk berbangga hati, karena gacoan mereka di segmen kendaraan harga terjangkau (LCGC), yaitu Karimun Wagon R mendapatkan respon yang sangat baik di tanah air. Hal itu terlihat melalui meningkatnya wholesales maupun penjualan retail hingga Februari 2014 lalu.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peminat Karimun Wagon R di Februari sebesar 2.158 unit atau bertambah 27,47 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang membukukan penjualan sebanyak 1.693 kendaraan.

Seperti disampaikan oleh 4W Sales, Marketing & DND Director SIS Davy J Tuilan pada portal Rajamobil.com, Selasa (25/03) "Pada Februari lalu untuk wholesales bertambah 27 persen dan untuk retail naik 15 persen".

Menurutnya, penjualan pada Januari dan Februari meningkat jika dibandingkan dengan dua bulan perdana penjualan Karimun Wagon R, hal tersebut dikarenakan pada November-Desember 2013 lalu kapasitas produksi masih sedikit.

"Suzuki Karimun Wagon R sekarang ini masih cukup medominasi pasar dengan angka sebesar 15 sampai 16 persen. Akan tetapi, pencapaian tersebut masih belum meraih target market share awal Suzuki yang mematok angka sebesar 20 persen karena masih terkendala produksi," ujar Davy menambahkan.

Davy juga mengatakan bahwa hingga saat ini Suzuki tetap menargetkan angka 20 persen konsumen Suzuki Karimun Wagon R sendiri untuk para pengguna motor yang ingin berganti menggunakan mobil, 30 persen pengguna mobil second, dan 50 persen bagi para pemilik mobil kedua.

Lebih lanjut, Davy menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih mengejar market share yang lebih besar untuk segmen mobil LCGC.