23.29
0
Suzuki Karimun Wagon R

Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau yang sebelumnya disebut mobil murah LCGC Suzuki Karimun Wagon R saat ini resmi dipasarkan guna mengejar para pendahulunya seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya dan Honda Brio Satya. Semenjak dinanti-nanti beberapa lama, "surat sakti" dari pemerintah sebagai syarat penjualan kendaraan KBH2 jagoan Suzuki ini pun akhirnya diperoleh.

Mobil bergaya boxy yang ditawarkan pada dikisaran angka Rp.77 juta hingga Rp.99 juta tersebut hadir dalam 3 tipe, yaitu tipe GA, GL dan GX.

Dikutip dari laman detik.com (10/11/2013), pihak Suzuki melalui 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho, menyatakan bahwa mobil murah jagoannya tersebut sebenarnya telah menerima “surat sakti” atau sertifikasi LCGC dari pemerintah sejak tanggal 4 November 2013. Sehingga untuk saat ini Suzuki Karimun Wagon R telah dapat dijual secara resmi kepada konsumen menyusul Ayla, Agya dan Brio Satya.

Suzuki Karimun Wagon R sendiri dibekali dengan mesin berkode K10B 1,0 liter DOHC, 12 valve dengan 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS dan torsi sebesar 90 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi manual 5-speed. 

Salah satu fitur andalan yang tersedia dalam Karimun anyar ini adalah gearshift indicator, yaitu sebuah perangkat yang dapat membantu pengemudi menerapkan eco driving guna menghemat BBM (bahan bakar minyak) yang dikonsumsi.