21.06
0

Pabrikan asal Inggris, Bentley, telah menginformasikan bahwa mereka positif akan segera memproduksi mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) paling lambat pada tahun 2016. Mobil yang posisinya bakal berada satu segmen dengan Range Rover ini rencananya akan dibangun sebanyak 3.500 unit per/tahunnya. Melalui kode “Falcon”, SUV mewah yang dibekali penggerak 4x4 ini rencanannya bakal khusus ditujukan untuk pasar China dan Rusia. Kedua Negara tersebut dianggap sebagai pangsa pasar yang paling menguntungkan untuk SUV anyar tersebut.

Mobil ini pada dasarnya pernah ditampilkan Bentley pada 2012 yang lalu di ajang Geneva Motor Show. Saat itu, mobil SUV dari Bentley ini beru berupa mobil konsep yang diberi label EXP 9 F concept

EXP 9 F concept ditenagai oleh dapurpacu 12 silinder berkapasitas 6.0 liter bi-turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Kemampuan EXP 9 F saat itu diklaim bisa menghembuskan tenaga puncak sampai sebesar 599 hp dengan torsi 590 lb-ft.

Lalu bagaimana dengan versi produksinya nanti? apakan akan memiliki kekuatan dan desain yang sama dengan versi konsepnya? kita tunggu saja.